Babak I Liga Spanyol - Diwarnai Salah Kartu Kuning dan Penalti, Barcelona Ungguli Levante

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 2 November 2019 | 23:07 WIB
Aksi Antoine Griezmann saat melepaskan tembakan kaki kanan yang dihalau bek Levante, Ruben Vezo dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol, Sabtu (2/11/2019). (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

 

BOLASPORT.COM - Barcelona sementara unggul 1-0 atas Levante pada babak pertama dalam lanjutan pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol.

Barcelona bertandang ke markas Levante, Stadion Ciutat de Valencia, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol 2019-2020.

Tuan rumah Levante langsung memainkan pressing tinggi kepada Barcelona setelah peluit babak pertama dibunyikan.

Pada menit ke-11, wasit Hernandez Hernandez sempat salah memberikan kartu kuning kepada Luis Suarez karena dinilai melanggar Jorge Miramon. Setelah pengecekan melalui VAR, wasit Hernandez Hernandez akhirnya memberikan kartu kuning kepada Arthur Melo.

 Baca Juga: Babak I - Diwarnai Penalti dan Terkena Tiang, Roma Ungguli Napoli

Arthur Melo dinilai sebagai pemain yang terbukti bersalah atas pelanggaran Jorge Miramon.

Barcelona terus ditekan oleh Levante meski penguasaan bola mereka mencapai 61 persen.

Barisan depan Barcelona yang diisi oleh Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann belum mampu melepaskan satu tembakan pun yang mengarah ke gawang Levante dalam 25 menit babak pertama.

Antoine Griezmann memiliki peluang untuk membuka keunggulan bagi Barcelona pada menit ke-32 jika sepakan kaki kanannya dari dalam penalti tidak dihalau kaki Aitor Fernandez. Umpan terobosan Lionel Messi langsung disambut oleh Antoine Griezmann yang merangsek ke kotak penalti Levante.