Si Adik Juara, Marquez Bersaudara Genap Kumpulkan 10 Gelar Juara Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 3 November 2019 | 13:13 WIB
Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, setelah meraih pole position seri balap Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 November 2019. (TWITTER.COM/TEAMEG00MARCVDS)

BOLASPORT.COM - Alex Marquez memastikan diri sebagai juara Moto2 musim 2019 berkat hasil yang diraihnya pada balapan seri GP Malaysia.

Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, harus puas menjadi runner-up balapan Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019).

Start dari pole position, Marquez muda kalah cepat dari pembalap andalan Red Bull KTM Ajo, Brad Binder, yang melesat ke urutan terdepan.

Alex Marquez sempat berhasil merebut kembali posisi pemimpin balap setelah Brad Binder melebar ketika keluar dari Tikungan 14 pada lap ketiga.

Namun Marquez tidak bertahan lama mengisi posisi pertama. Kesalahan di tempat yang sama (Tikungan 14) pada lap keenam membuatnya digeser Binder ke urutan dua.

Posisi dua pembalap terdepan tidak berubah sampai balapan berdurasi 18 putaran itu berakhir.

Brad Binder finis pertama, dan secara berturut-turut diikuti Alex Marquez dan penantang gelar juara lainnya, Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP).

Meski gagal menjadi pemenang, pembalap asal Catalunya berusia 23 tahun itu sudah memiliki bekal yang cukup untuk mengunci titel juara Moto2 musim ini.

Baca Juga: F1 GP AS 2019 - Start dari Urutan ke-5, Lewis Hamilton Kecewa