Shin Tae-yong Disebut Jadi Calon Pelatih Timnas Indonesia, Ini 2 Kekurangan Pelatih asal Korsel Itu

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 3 November 2019 | 15:19 WIB
Mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, disebut jadi calon pelatih timnas Indonesia. (TWITTER.COM/kimjinseong12)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, disebut-sebut bakal menjadi juru taktik baru timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengisyaratkan bakal mendatangkan pelatih asing baru untuk timnas Indonesia.

Setelah Kongres PSSI yang memilih dirinya menjadi ketua umum, Iwan Bule menyebut ada dua kandidat pelatih yang saat ini ia pertimbangkan.

Dua kandidat itu, lanjut Iwan, salah satunya adalah Luis Milla yang pernah menangani timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018.

Baca Juga: Lempar Botol Saat Hadapi Persib, Gubernur Kalteng Terancam Sanksi Komdis PSSI

Sedangkan nama kedua, adalah pelatih yang berasal dari Benua Asia.

"Publik juga menyampaikan untuk memanggil Luis Milla, itu akan kami dalami. Karena ada yang lain juga yang cukup bagus yakni mantan pelatih Korea Selatan," ujarnya menambahkan.

Dari ucapan Iwan tersebut, muncul spekulasi bahwa pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong, adalah yang dimaksud.

Shin memang sudah tak lagi melatih tim Negeri Ginseng setelah gagal membawa Son Heung-min cs lolos dari fase grup Piala Dunia 2018.