MotoGP Malaysia 2019 - Tribut Marc Marquez untuk Sang Adik dan Afridza Munandar

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 3 November 2019 | 16:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, turut merayakan keberhasilan sang adik, Alex Marquez, meraih gelar juara dunia Moto2 2019 di Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019). (REPSOL HONDA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendedikasikan posisi runner-up yang dia dapatkan pada balapan MotoGP Malaysia 2019 untuk sang adik, Alex Marquez, dan mendiang Afridza Munandar.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquez berhasil finis di urutan kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019), meski memulai balapan dari posisi ke-11.

Marquez cuma kalah cepat dari pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, yang start dari urutan baris terdepan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Malaysia 2019 - Maverick Vinales Juara, Marquez Runner-Up

Merespons hasilnya tersebut, Marquez pun mengungkapkan bahwa status runner-up pada balapan MotoGP Malaysia 2019 didedikasikan untuk sang adik, Alex Marquez, dan mendiang pembalap Asia Talent Cup asal Indonesia, Afridza Munandar.

Namun, tribut Marquez terhadap dua sosok tersebut didasari alasan yang berbeda.

Alex Marquez memastikan diri menjadi juara dunia Moto2 2019 pada balapan di Sepang sebelum balapan MotoGP bergulir.

Adapun Afridza Munandar meninggal dunia saat berlaga pada race 1 Asia Talent Cup 2019, Sabtu (2/11/2019).

"Ada dua emosi yang berbeda hari ini yang saya rasakan. Kemarin kita mendengar berita menyedihkan soal meninggalnya pembalap muda," kata Marquez pada wawancara usai balapan.