Update Klasemen F1 2019 - Sah, Lewis Hamilton Pastikan Diri Jadi Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 November 2019 | 04:28 WIB
Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, dan pembalapnya, Lewis Hamilton. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Hasil balapan Formula 1 GP Amerika Serikat 2019 membawa kabar gembira bagi Lewis Hamilton yang memastikan diri sebagai juara.

Kejuaraan balap jet darat Formula 1 telah merampungkan 19 seri balap seiring dengan berakhirnya balapan GP Amerika Serikat.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, keluar sebagai pemenang balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas pada Minggu (3/11/2019) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Adapun hal yang paling dinanti dari balapan di Negeri Paman Sam kali ini adalah kepastian soal sosok pembalap yang mengangkat trofi juara.

Jawaban yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya keluar. Sebab, Lewis Hamilton telah mengunci gelar juara ajang balap mobil paling bergengsi itu.

Hasil finis di urutan kedua sudah lebih dari cukup bagi pembalap Mercedes tersebut untuk memastikan gelar juara ketika kejuaraan menyisakan dua seri balap.

Tambahan 18 poin membuat Hamilton kukuh di puncak klasemen dengan total koleksi 381 angka.

Keunggulan 67 poin atas pesaing terdekat, Valtteri Bottas, yang berada di peringkat kedua (314 poin) tidak dapat dikejar hingga seri penutup di Abu Dhabi. 

Baca Juga: F1 GP AS 2019 - Para Pembalap Keluhkan Sirkuit yang Bergelombang