Analisis Pundit Buktikan Ketiak Roberto Firmino Tidak Offside pada Laga Aston Villa Vs Liverpool

By Bagas Reza Murti - Minggu, 3 November 2019 | 20:20 WIB
VAR menunjukkan posisi Roberto Firmino yang berada sedikit lebih maju dari bek terakhir Aston Villa. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Sebuah analisis dari pundit BeIN Sport Andy Gray membuktikan jika Roberto Firmino berada pada posisi onside saat gol dianulir di laga Aston Villa Vs Liverpool, Sabtu (2/11/2019).

Pada laga yang dihelat di Villa Park pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-11 itu, Liverpool secara dramatis menang 2-1 atas tuan rumah.

Aston Villa secara mengejutkan unggul terlebih dahulu dari Liverpool.

Gol Aston Villa dicetak oleh Mahmoud Trezeguet pada menit ke-21 memanfaatkan umpan John McGinn dari tendangan bebas, Trezeguet berhasil memasukkan bola ke gawang Alisson Becker.

Liverpool sempat membalas pada menit ke-28, umpan Sadio Mane diterima Roberto Firmino dan dikonversikan menjadi gol, tetapi gol tersebut dianulir setelah asisten wasit mengangkat bendera offside terlebih dahulu.

Meskipun sempat berkonsultasi dengan petugas Video Assistant Referee atau VAR, wasit Martin Atkinson tetap membatalkan gol Firmino.

Baca Juga: Pep Guardiola Sindir Sadio Mane Tukang Diving

Liverpool berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Andrew Robertson dan Sadio Mane di 10 menit terakhir pertandingan yang membuat skuat Juergen Klopp keluar sebagai pemenang.

Gol Firmino yang dianulir sempat mendapat sorotan buat publik terutama pasca-laga.