Persebaya Dipastikan Tanpa Bonek Hingga Akhir Musim, Ini Kata Aji Santoso

By Bayu Chandra - Senin, 4 November 2019 | 09:24 WIB
Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya di Shopee Liga 1 2019 sejak hari ini (31/10). Ia bakal membenahi mental dan fighting spirit pemain serta cara bermain skuad Persebaya. (Persebaya.id)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tetap tenang meskipun Bajul Ijo tak didukung Bonek pada sisa kompetisi Liga 1 2019.

Bonek mendapat hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena terlibat dalam kericuhan pada laga Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman beberapa waktu lalu.

Pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya kalah tipis 2-3 dari PSS Sleman hingga membuat Bonek murka dan melakukan aksi perusakan Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga: Bersama Persebaya, Aji Santoso Kembali Berupaya Orbit Pemain Muda

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman denda kepada Persebaya Surabaya sebesar Rp 200 juta terkait penyalahgunaan flare dan smoke bomb oleh Bonek.

Hukuman kedua yang diterima Persebaya Surabaya adalah mereka harus menjalani sembilan laga tersisa tanpa suporter.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Senin (4/11/2019), artinya Bonek dipastikan tidak bisa mengawal tim kebanggaan hingga akhir musim kompetisi Liga 1 2019 baik home maupun away.

Keputusan ini sangat disayangkan oleh Aji Santoso selaku pelatih kepala Persebaya Surabaya.