Sukses Amankan Gelar Juara, Lewis Hamilton Mengaku Kewalahan

By Agustinus Rosario - Senin, 4 November 2019 | 09:45 WIB
Ekspresi pembalap tim Mercedes, LEwis Hamilton, usai memastikan diri merengkuh gelar juara dunai F1 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Minggu (3/11/2019) (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku cukup kesulitan saat mengamankan gelar juara dunianya musim ini.

Rangkaian seri balap ke-19 F1 2019 resmi berakhir dengan dituntaskannnya F1 GP Amerika Serikat pada hari Minggu (3/11/2019) kemarin.

Pada balapan yang dilangsungkan di Circuit of the Americas, Austin, tersebut, pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses memastikan dirinya menjadi juara dunia musim ini.

Walau "hanya" finis di posisi dua, namun itu lebih dari cukup untuk membuat raihan poin Hamilton di klasemen pembalap tak terkejar di dua balapan terakhir.

Hamilton pun semakin mempertegas dominasinya di ajang balap jet darat tersebut dengan keluar sebagai juara dalam tiga musim terakhir secara berturut-turut.

Hamilton, yang hanya butuh tambahan empat poin untuk menyegel gelar juara tampil militan kendati mengawali balapan dengan kondisi tidak ideal.

Catatan waktu yang ditorehkannya waktu kualifikasi belum maksimal dan hanya bisa membawanya start dari posisi ke-5.

Namun, Hamilton tetap berjuang memperbaiki posisinya sehingga bisa meraih posisi runner up di akhir balapan, satu setrip di belakang rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menjadi juara.

Baca Juga: F1 GP AS 2019 - Start dari Urutan ke-5, Lewis Hamilton Kecewa