Kemenpora Minta ITDC Selesaikan Sirkuit Mandalika Sesuai Jadwal

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 5 November 2019 | 18:10 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (ketiga dari kiri), bertemu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa (kedua dari kanan) dan Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M. Mansoer (ketiga dari kanan) di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, meminta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyelesaikan pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat sesuai jadwal.

Pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports SL, dan ITDC sepakat menjadikan sirkuit baru di Mandalika sebagai arena MotoGP Indonesia 2021.

Kepada pada wartawan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora RI) di Jakarta, Selasa (5/11/2019), Zainudin Amali meminta ITDC melanjutkan progres pembangunan Sirkuit Mandalika agar selesai tepat waktu.

Baca Juga: Philadelphia 76ers Kalah, Tak Ada Lagi Tim yang Sempurna pada NBA 2019-2020

Dia memberikan keterangan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa.

"Kemenpora ingin menanyakan kesiapan penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Kita tidak mau main-main lalu ternyata tidak sanggup karena ini menyangkut nama baik sebagai tuan rumah," kata Zainudin.

"Kedatangan ITDC dan juga Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini untuk meyakinkan bahwa kegiatan ini bisa berjalan, mumpung waktunya masih panjang," tutur dia melanjutkan.

Seusai pertemuan dengan Abdulbar dan Sadikin, Zainudin menilai persiapan membangun Sirkuit Mandalika menunjukkan progres sesuai harapan.

"Dari penjelasan yang diberikan, persiapan masih sesuai perencanaan dan jadwal yang dijanjikan dari awal," ucap Zainudin.