Tampil Cerdas, Gaya Membalap Vinales Disamakan dengan Lorenzo

By Agustinus Rosario - Selasa, 5 November 2019 | 18:08 WIB
Ekspresi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat berhasil meraih pole position pada MotoGP Australia 2019. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai ada kesamaan di antara dua pembalap kelas utama, yakni Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

Cerdas. Mungkin itulah kata yang tepat untuk mengungkapkan penampilan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada MotoGP Malaysia yang berakhir Minggu (3/11/2019) lalu.

Rider yang identik dengan nomor 12 tersebut mampu memaksimalkan keunggulannya yang start dari posisi dua untuk melesat sejak awal balapan.

Vinales pun terus menduduki posisi pimpinan hingga balapan usai, meninggalkan Marc Marquez (Repsol Honda) yang tercecer lebih dari tiga detik di belakangnya.

Kembali ke pekan sebelumnya, Vinales sempat keteteran saat bertarung dengan Marquez di Sirkuit Phillip Island.

Keberhasilannya untuk terus menempel ketat kompatriotnya tersebut ternyata tidak menggaransi sebuah kemenangan.

Vinales bahkan harus tersingkir di lap terakhir saat berusaha mendahului Marquez. Dirinya pun pulang dari Australia dengan tangan hampa.

Berkaca dari kegagalannya tersebut, Vinales lantas memilih untuk tampil habis-habisan sejak sesi kualifikasi agar dapat memimpin sejak awal race.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Sebut Andrea Dovizioso Akan Keluar dari Ducati