Presiden FIFA Berikan Dukungan Terhadap ASEAN Club Championship

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 5 November 2019 | 22:00 WIB
Presiden AFF, Khiev Sameth (kedua dari kanan), bersama dengan Presiden FIFA Gianni Infantino (kedua dari kiri), berfoto bersama ketika menyaksikan final Piala FA Thailand 2019 di Stadion Leo, Thailand, Sabtu (2/11/2019). (BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan ASEAN Club Camphionship (ACC) yang akan digelar perdana pada 2020.

Presiden FIFA, Gianni Infantion menyatakan dukungannya terhadap rencana pelaksanaan ASEAN Club Championship (ACC) yang akan digelar mulai tahun depan.

Sebagai informasi, ACC merupakan kompetisi antar klub sepak bola tingkat Asia Tenggara yang diikuti oleh 12 tim unggulan dari negara-negara anggota AFF.

ACC yang sebelumnya sudah diurus dan disetujui oleh AFF menawarkan hadiah berupa uang tunai yang cukup menarik untuk semua tim yang berpartisipasi.

Juara kompetisi ini berpotensi mengantongi lebih dari tujuh milyar rupiah.

Baca Juga: Klarifikasi Bos Ferrari Setelah Ramai Dituduh Bermain Curang

Dengan jumlah tersebut, ACC akan menjadi kompetisi besar yang mengikuti jejak kesuksesan Piala AFF.

Presiden AFF, Khiev Sameth bersama dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, dan Sekjen AFF, Winston Lee, bertemu dengan Gianni Infantino yang berada di Bangkok minggu lalu.

Bos besar FIFA itu mereka temui setelah menandatangani MoU dengan Sekretariat ASEAN untuk bersama-sama meningkatkan sepak bola di kawasan Asia Tenggara.

Dalam kesempatan itu, mereka juga mendiskusikan persoalan yang berkaitan dengan ACC.