Berpeluang Gelar Pra-Musim MotoGP, ITDC Berharap Dukungan Pemerintah

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 5 November 2019 | 19:06 WIB
Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer, bertemu wartawan di kantor Kemenpora di Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berharap dukungan pemerintah dalam proses pembangunan Sirkuit Mandalika.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali melakukan pertemuan tertutup demi membahas pembangunan Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada 2021.

Pertemuan yang digelar di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019), dihadiri oleh Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Sadikin Aksa.

Abdulbar M. Mansoer dalam pernyataannya mengatakan bahwa progres pembangunan Sirkuit Mandalika sudah sesuai dengan perencanaan.

"Mulai awal Januari 2020 kami akan mulai pembangunan aspal yang diharapkan selesai dalam satu tahun," kata Abdulbar.

Abdulbar pun optimistis rencana tersebut bisa terlaksana sesuai perkiraan jadwal.

Apalagi, sirkuit yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, itu berpeluang menggelar tes pra-musim 2021 apabila selesai tepat waktu.

"Sirkuit Mandalika sudah diminta untuk menggelar tes pra-musim sebelum jadi, karena dari pihak Dorna melihat progres pembangunannya," ujar Abdulbar melanjutkan.

Baca Juga: Kemenpora Minta ITDC Selesaikan Sirkuit Mandalika Sesuai Jadwal