Demi MotoGP Indonesia, Valentino Rossi Pilih Menunda Pensiun?

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 5 November 2019 | 20:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpose menjelang tampil pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, disinyalir belum akan pensiun demi mengikuti MotoGP Indonesia yang rencananya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada tahun 2021.

Pemegang hak komersial MotoGP, Dorna, dan Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sepakat menjadikan sirkuit baru di Mandalika sebagai arena balap MotoGP Indonesia 2021.

Kesepakatan tersebut terjadi pada awal tahun 2019.

Baca Juga: Gantikan Dimas Ekky, Andi Gilang Akan Membalap di Kelas Moto2

Sirkuit Mandalika pun akan menjadi sirkuit jalanan pertama untuk ajang MotoGP.

Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer, mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika bisa jadi membuat Valentino Rossi berpikir ulang mengenai ujung kariernya di MotoGP.

"Pada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, perwakilan Dorna mengatakan, Rossi akan menunda pensiun setahun demi menjajal Sirkuit Mandalika," kata Abdulbar di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Jakarta, Selasa (5/11/2019).

"Namun, itu semua tetap tergantung dari Rossi sendiri dan kondisinya. Kecuali kalau misalnya dia cedera," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Berpeluang Gelar Pra-Musim MotoGP, ITDC Berharap Dukungan Pemerintah