Diklaim Tunda Pensiun, Valentino Rossi Bakal Bawa Rekor Menarik di MotoGP Indonesia 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 November 2019 | 05:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani wawancara jelang mengikuti GP ke-400 dalam kariernya pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi bakal membawa rekor menarik di MotoGP Indonesia apabila memutuskan tampil pada musim 2021.

Valentino Rossi dikabarkan berniat untuk menunda masa pensiun selama satu tahun demi tampil pada balapan MotoGP Indonesia 2021.

Kabar itu didapat dari pernyataan Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation, Abdulbar M. Mansoer, dalam wawancara yang juga dihadiri BolaSport.com.

Sekadar informasi, ITDC bertanggung jawab sebagai penyelenggara seri balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 2021.

"Pada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, perwakilan Dorna mengatakan Rossi akan menunda pensiun setahun demi menjajal Sirkuit Mandalika," kata Abdulbar di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

"Namun, itu semua tetap tergantung dari Rossi sendiri dan kondisinya. Kecuali kalau misalnya dia cedera," tuturnya melanjutkan.

Valentino Rossi belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait masa depannya selepas kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha habis pada akhir musim 2021.

Meski demikian, apabila pembangunan Sirkuit Mandalika berjalan lancar dan Rossi memutuskan untuk tampil pada musim 2021, ada catatan menarik yang tercipta.

Baca Juga: Demi MotoGP Indonesia, Valentino Rossi Pilih Menunda Pensiun?