BREAKING NEWS - PSSI Pastikan Ganti Simon McMenemy dari Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 5 November 2019 | 22:41 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam konferensi pers usai laga UEA versus Indonesia di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10/2019). (PSSI)

BOLASPORT.com - PSSI akan mengganti Simon McMenemy dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia dalam waktu dekat. Namun, Simon diyakini masih akan memegang Garuda untuk laga kontra Malaysia pada medio November ini.

Keputusan itu diambil setelah kepengurusan PSSI baru menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Ketua Umum PSSI, M Iriawan, mengatakan pihaknya akan  memutus kontrak Simon McMenemy.

Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule belum memberikan alasan detailnya.

Kemungkinan besar Simon McMenemy didepak karena kegagalan timnas Indonesia di babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Keinginan Timnas Indonesia Rekrut Pelatih Korea Selatan

Timnas Indonesia sudah menelan empat kekalahan beruntun dari Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Hasil negatif itu membuat timnas Indonesia terperosok ke posisi paling bawah.

Tak sedikit pencinta sepak bola Indonesia juga sudah meminta agar Simon McMenemy keluar dari kursi pelatih timnas Indonesia.

Teriakan "Simon Out" pertama terdengar saat Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-3 kontra Thailand di Stadion GBK pada awal September dan semakin menjadi-jadi ketika Timnas Indonesia kembali tampil di kandang kala menjamu Vietnam pada medio Oktober.