Persebaya Vs PSM Batal, Haruna Soemitro: Jangan Langgar Kesepakatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 6 November 2019 | 17:45 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, menyebut penundaan laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar mencederai kesepakatan PT LIB dan peserta Liga 1 2019.

Manajer Madura United yang juga menjabat sebagai Exco PSSI, Haruna Soemitro, menuntuk PT LIB segera melakukan penjadwalan ulang laga Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar.

Dilansir Bolasport.com dari Kompas, Haruna menilai bahwa penundaan laga tersebut berpotensi menimbulkan masalah baru yang lebih panjang dalam pelaksanaan Liga 1 musim ini.

Penilaian Haruna didasari oleh emergency meeting yang dilakukan oleh PT LIB dengan kontestan liga 1 2019 di Bali beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Persib Vs PSIS, Supardi Nasir: Jangan Percaya Diri Berlebihan

Dalam rapat tersebut, seluruh klub peserta Liga 1 2019 sudah membuat kesepatakan berkaitan dengan persoalan penjadwalan Liga 1 2019 di sisa waktu yang ada.

Menurut Haruna, penundaan laga Persebaya versus PSM berpeluang melanggar kesepakatan yang sudah dihasilkan dalam emergency meeting tersebut.

“Kesepakatannya apa? Bahwa tidak boleh liga itu melebihi tanggal 22 Desember. Karena semua kontrak pemain profesional dan pelatih itu berakhir pada bulan Desember, itu standar kontrak semua tim,” kata Haruna.

“Kalau lebih dari 22 Desember maka akan berimbas pada masalah finansial, slot AFC Cup, Kualifikasi Liga Champions Asia, dan lain-lain."