Libas Lokomotiv, Sarri Catatkan Rekor Impresif di Kompetisi Eropa

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 7 November 2019 | 16:15 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (TWITTER.COM/10BETSPORTS)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moskva di Liga Champions mengukir rekor tersendiri bagi seorang Maurizio Sarri.

Juventus sukses meraih kemenangan 2-1 dalam lawatannya ke Stadion Lokomotiv, kandang Lokomotiv Moskva, Rabu (6/11/2019).

Kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moskva membuat juara bertahan Liga Italia tersebut memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu, torehan sejarah baru pun diukir oleh pelatih Si Nyonya Tua, Maurizio Sarri.

 Baca Juga: Eks Pelatih Arsenal Ungkap Penyebab Eden Hazard Belum Nyetel di Real Madrid

Dilansir BolaSport.com dari Italian Football TV, Maurizio Sarri menjadi pelatih Italia pertama yang belum terkalahkan dalam 20 pertandingan di kompetisi Eropa baik Liga Champions maupun Liga Europa.

Sebelum melatih I Bianconeri pada musim 2019-2020, Sarri sukses membawa Chelsea juara Liga Europa berkat kemenangan telak 4-1 atas Arsenal di partai puncak satu musim sebelumnya.

Dalam perjalanannya ke final, pelatih 60 tahun itu sukses mengemas 13 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 15 pertandingan.

Jika ditarik mundur, pencapaian Sarri dimulai ketika dirinya mampu membawa Napoli menang atas RB Leipzig pada babak 32 besar Liga Europa pada musim terakhirnya di Naples tepatnya pada musim 201-2018.