Antonio Conte Cuma Ngeles, Borussia Dortmund Terbukti Lebih Capek dari Inter Milan

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 7 November 2019 | 17:45 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (TWITTER.COM/BET9JAOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, marah besar menyusul kekalahan 2-3 timnya dari Borussia Dortmund pada matchday 4 Liga Champions, Selasa (5/11/2019) di Signal Iduna Park.

Seperti yang terjadi pada beberapa pertandingan terakhir, Antonio Conte mengedepankan isu kelelahan yang dia sebut menimpa tim asuhannya.

"Saya selalu menggunakan pemain yang sama, saya tidak punya cadangan. Saya tidak bisa lagi meminta lebih dari para pemain karena mereka sudah habis-habisan," kata Antonio Conte dalam jumpa pers usai matchday 4 Liga Champions itu.

Mereka yang mendengarkan komentar Conte pasca-pertandingan kontra Borussia Dortmund akan mendapatkan kesan Inter Milan kalah karena lawan mampu memanfaatkan keunggulan kebugaran fisik mereka.

Benarkah demikian? Ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar, seperti dikutip Bolasport.com dari Calciomercato.

Calciomercato menghitung 10 pemain outfield Inter Milan yang bermain sebagai starter dalam laga melawan Borussia Dortmund total telah menjalani 9.439 menit pertandingan.

Boleh jadi seperti yang disebut Conte, angka tersebut terlalu banyak buat para pemainnya.

Akan tetapi, jadi terasa ironis ketika menghitung menit bermain 10 starter Borussia Dortmund ternyata lebih banyak daripada Inter Milan.

Para pemain Borussia Dortmund sudah melahap 10.497 menit, 1.000 menit lebih banyak dibandingkan Inter Milan.