The Daddies Tumbang, Marcus/Kevin Sah Cetak Rekor Super pada 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 8 November 2019 | 17:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos seusai memenangi pertandingan melawan Marcus Ellis/Chris Langridge pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Inggris di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Fuzhou China Open 2019 membawa "berkah" bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hasil berbeda diraih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak perempat final Fuzhou China Open 2019, Jumat (8/11/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dapat mengalahkan lawannya, Mark Lamfuss/Marvin (Jerman), untuk maju ke semifinal.

Sementara petualangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam turnamen yang digelar di Haixia Olympic Sports Center itu harus berakhir pada hari yang sama.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak dapat melaju ke babak semifinal setelah tumbang dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kekalahan Ahsan/Hendra tentu mengecilkan peluang Indonesia untuk menjadi juara di sektor ganda putra. Namun, di sisi lain juga memastikan rekor baru bagi Marcus/Kevin.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Talk, rekor yang akan dipecahkan Marcus/Kevin adalah jumlah pekan beruntun terbanyak sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Rekor tersebut masih dipegang oleh pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang 117 pekan berturut-turut bertengger di puncak ranking dunia BWF.

Baca Juga: Fuzhou China Open 2019 - Ahsan/Hendra Kewalahan Atasi Permainan Cepat Wakil Malaysia