SEA Games 2019- Timnas U-22 Indonesia & Timnas Putri Jalani Vaksinasi

By Muhammad Robbani - Jumat, 8 November 2019 | 19:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambangi skuad timnas Indonesia Putri di sela-sela vaksinasi di Jakarta, Jumat (8/11/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Skuad timnas U-22 Indonesia dan timnas Indonesia Putri menjalani vaksinasi di Jakarta, Jumat (8/11/2019), sebelum berangkat ke Filipina dalam rangka SEA Games 2019.

Hal itu adalah bentuk tindakan preventif terhadap wabah polio yang tengah terjadi di Filipina selaku tuan rumah SEA Games 2019.

Filipina sendiri memang memberlakukan travel warning kepada para pengunjung untuk melakukan vaksinasi sebelum datang ke negara mereka terkait masalah ini.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Menpora, Zainudin Amali, serta perwakilan dari Kementerian Kesehatan juga turut hadir dalam kesempatan ini.

"Suntikan polio untuk para atlet dan official kita karena itu memang permintaan dari Filipina tempat pelaksanaan SEA Games semuanya harus divaksin," kata Zainudin Amali kepada wartawan.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali berbicara di hadapan skuad timnas U-22 Indonesia dan timnas Indonesia Putri di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

"Termasuk teman-teman media yang akan berangkat itu sudah disiapkan untuk vaksin karena kalau tidak pegang kartu itu tidak akan masuk," ujarnya menambahkan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dan untuk semua cabang olahraga tolong sekarang di vaksin dua minggu sebelum berangkat," katanya lagi.

Zainudin Amali memastikan bahwa travel warning dari pemerintah Filipina adalah sesuatu yang serius.