Timnas Indonesia Tanpa Simon McMenemy Saat Dijamu Timnas Malaysia

By Muhammad Robbani - Jumat, 8 November 2019 | 20:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam konferensi pers usai laga UEA versus Indonesia di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Simon McMenemy dikabarkan enggan menemani timnas Indonesia pada laga terakhirnya kontra tuan rumah timnas Malaysia pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas Malaysia pada matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Keengganan Simon McMenemy disebabkan kabar pemecatan dirinya yang sudah diumumkan meski dia masih diberikan kesempatan melatih timnas Indonesia hingga laga kontra timnas Malaysia.

Manajer timnas Indonesia, Sumardji, membenarkan kabar tersebut dan memastikan bahwa Pasukan Garuda hanya akan ditemani pelatih caretaker pada laga itu.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena akan bertindak sebagai caretaker dan akan dibantu oleh Joko Susilo, eks pelatih Arema FC.

"Mau bagaimana lagi setelah diumumkan Simon dipecat, tentu kita tetap harus ada yang bawa ke sana," kata Sumarji kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Asisten Head of Delegation Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019, AKBP Sumardji di sela-sela penyambutan timnas U-22 Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (27/2/2019).

"Saya sudah diskusi, untuk yang ke sana tidak ada head coach, yang kita angkat Yeyen dan Joko. Saya sudah rayu coach agar berangkat, tapi orangnya tidak mau," ujarnya menambahkan.

"Karena mungkin sudah ada pemberitahuan, secara psikologis dia tidak nyaman," katanya lagi.