Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan Berbarengan dengan Jamuan Malaysia

By Muhammad Robbani - Jumat, 8 November 2019 | 20:43 WIB
Pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menghadapi timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

BOLASPORT.COM - Setelah memutuskan untuk memecat Simon McMenemy, PSSI kini tengah menjajaki nama baru untuk menangani timnas Indonesia.

Simon McMenemy sebenarnya masih diberikan kesempatan saat timnas Indonesia dijamu timnas Malaysia pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas Malaysia pada matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Namun Simon McMenemy enggan menemani tim karena kabar pemecatannya sudah keluar dan timnas Indonesia akan ditangani Asisten pelatihnya, Yeyen Tumena sebagai caretaker.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tanpa Simon McMenemy Saat Dijamu Timnas Malaysia

Yeyen Tumena tidak sendiri, dia akan ditemani oleh Joko Susilo yang akan bertindak sebagai asistennya.

Merespons situasi tersebut, Manajer timnas Indonesia, Sumardji, menyebutkan bahwa timnya sudah akan punya pelatih baru pada 19 November atau bersamaan dengan laga tandang kontra timnas Malaysia.

Sejauh ini, nama eks pelatih timnas Korea Selatan dan timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla dikabarkan menjadi kandidat.

"Pelatih baru itu tanggal 19 (November) datang, dia akan melakukan pemaparan visi dan misinya," kata Sumardji kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).