Zarco vs Crutchlow, Siapa Lebih Pantas Membalap untuk Repsol Honda?

By Agustinus Rosario - Sabtu, 9 November 2019 | 09:23 WIB
Sosok Johann Zarco di balik balutan kostum khas LCR Honda Idemitsu menjelang bergulirnya MotoGP Australia 2019 (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Johann Zarco, menilai dia lebih pantas membalap untuk tim pabrikan Honda dibandingkan dengan Cal Crutchlow.

Nama pembalap Johann Zarco agaknya masih akan mengundang polemik di ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, secara khusus di tim Honda.

Pembalap yang sempat membalap bersama dengan tim KTM sepanjang paruh pertama MotoGP 2019 tersebut kini tercatat sebagai pembalap LCR Honda Idemitsu.

Namun, kebersamaan Zarco dengan Honda hanya akan berlangsung selama tiga seri balapan, yakni pada MotoGP Australia, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Valencia.

Hal itu dikarenakan Zarco cuma diplot sebagai pengganti pembalap Jepang, Takaaki Nakagami, yang menjalani masa pemulihan pasca-operasi.

Dengan kata lain, masa depan Zarco setelah MotoGP Valencia kembali akan abu-abu.

Kendati demikian, bos LCR Honda, Lucio Cechinello, sendiri pernah berujar bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk mempermanenkan pembalap asal Prancis tersebut di timnya.

Tak hanya itu, Zarco bahkan digadang-gadang untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda.

Baca Juga: Johann Zarco: Saya Bisa Menemani Marc Marquez Berdiri di Podium