Jadwal Final Fuzhou China Open 2019 - Marcus/Kevin Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia Rebut Gelar

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 November 2019 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melalukan selebrasi setelah memetik poin atas lawan mereka pada laga semifinal Denmark Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Turnamen Fuzhou China Open 2019 sudah memasuki babak final dan akan digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou China, Minggu (10/11/2019).

Satu-satunya harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar jura Fuzhou China Open 2019 akan tersemat di pundak pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan berjulukan Minions tersebut akan menjaga asanya untuk mempertahankan gelar pada tahun lalu tatkala berjumpa dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Terakhir kali, Kedua pasangan ini bertemu pada ajang Piala Sudirman 2019 bulan Mei lalu yang berkesudahan dengan kemenangan untuk Marcus/Kevin dengan skor akhir 21-14, 21-18.

Duet Marcus/Kevin bukanlah satu-satunya unggulan pertama dan juara bertahan yang masih menjaga asanya untuk kembali meraih titel kampiun pada Fuzhou China Open 2019.

Dari nomor ganda campuran, China sudah mengunci gelar juaranya usai pasangan Zheng Siwei/Huang Yaiqong yang menempati unggulan pertama berhasil melangkah ke laga puncak.

Zheng Siwei/Huang Yaiqong melaju ke final usai mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada babak semifinal dengan skor 21-16, 21-10.

Baca Juga: Penantang gelar kelas Welterweight akan ditentukan di One Pride Pro Never Quit Fight Night 34

Tak berselang lama kemudian, hasil positif dari pasangan ganda campuran nomor satu dunia tersebut mampu diikuti oleh rekannya, Wang Yilyu/Huang Dongping.