Rekor Pertemuan Marcus/Kevin Vs Kamura/Sonoda Jelang Final Fuzhou China Open 2019

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 November 2019 | 06:30 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menjadi juara ganda putra Denmark Open 2018. ( BADMINTON INDONESIA )

 

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berebut gelar juara Fuzhou China Open 2019 dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada final Minggu (10/11/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke laga puncak setelah menghentikan perlawanan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), dengan skor 21-16, 22-20.

Sementara itu, Kamura/Sonoda di semifinal memetik kemenangan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dengan skor 21-13, 21-14.

"Hari ini Kevin/Marcus tampil baik. Kevin sering berputar di depan net dan banyak pergerakannya yang berbeda di depan net," kata Rankireddy seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Namun, kami pelan-pelan sudah mulai bisa mengerti (cara mengatasi mereka). Pada gim kedua, sebetulnya kami punya kesempatan tapi kami belum bisa merebut game tersebut," ucap Rankireddy.

Jika berhasil menang pada babak final, Marcus/Kevin mampu mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu pada turnamen level Super 750 ini.

"Harapan untuk di final pasti mau pertahanin gelar ya. Yang penting, persiapannya itu dari diri kami sendiri. Lawan siapa pun besok pasti berat, karena kalau sudah ke final pasti yang terbaik," ujar Kevin.

Baca Juga: Fuzhou China Open 2019 - Sudah Kunci 1 Gelar, China Hadirkan Ulangan Final Tahun Lalu

Babak final turnamen Fuzhou China Open 2019 akan menjadi pertemuan ke-15 bagi Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda. Sembilan pertemuan sebelumnya berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus.