Hasil Fuzhou China Open 2019 - Tumbangkan Juara Bertahan, Jepang Amankan Satu Gelar

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 November 2019 | 13:20 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil menyabet gelar juara turnamen Fuzhou China Open 2019.

Duet Yuki Fukushima/Sayaka Hirota harus berjumpa dengan sang juara bertahan asal Korea Selata, Lee So-hee/Shin Seung-chan pada babak final Fuzhou China Open 2019.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/2019), Fukushima/Hirota berhasil menghentikan perlawanan Lee/Shin dengan skor akhir 21-17, 21-15 dalam tempo 49 menit.

Selain menumbangkan sang juara bertahan, dengan hasil tersebut membuat Fukushima/Hirota memperpanjang dominasinya atas Lee/Shin.

Saat ini pasangan ganda putri nomor tiga dunia tersebut unggul 5-1 atas Lee/Shin dalam jumlah rekor pertemuan mereka.

Jalannya pertandingan

Pasangan Fukushima/Hirota langsung tancap gas dan membuat jarak dengan Lee/Shin pada awal gim pertama dengan membukukan empat poin beruntun.

Perlawanan mampu ditunjukkan oleh wakil Korea Selatan tersebut dengan meraih dua poin beruntun untuk memperkecil ketertinggalan dari Fukushima/Hirota menjadi 2-4.

Sebuah sambaran dari Sayaka Hirota membuat pasangan Jepang tersebut kembali menjauh dari kejaran Lee/Shin dengan menambah keunggulan menjadi 9-6.