Ikut Lari 5K Danamon Run 2019, Dirut Bank Danamon Kenang Hari Pahlawan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 November 2019 | 15:25 WIB
Direktur Utama Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki, saat menyampaikan kata sambutan kepada para finisher Danamon Run 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (10/10/2019). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki, turut mengenang Hari Pahlawan di Indonesia yang diperingati pada hari ini, Minggu (10/11/2019), saat  berpartisipasi dalam ajang lari Danamon Run 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Bankir berkebangsaan Jepang itu memilih kategori 5K alias 5 kilometer (km) dalam kesempatan kali ini.

Yasushi Itagaki mengatakan, ada beberapa alasan kenapa pada akhirnya dia memutuskan untuk berlari sampai 5 km saja.

Baca Juga: Hasil Fuzhou China Open 2019 - Kalahkan Rekan Senegara, Wang/Huang Juara Ganda Campuran

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Danamon Run 2019 merupakan ajang lari tahunan yang diadakan oleh Bank Danamon Tbk dengan konsep unik yakni tiap peserta dapat menentukan finisnya sendiri pada saat berlari.

Tahun ini, Danamon Run menyediakan empat kategori finis, 5K, 10K, 15K, dan 21K alias half-marathon.

"Saya tadi akhirnya berlari 5 kilometer saja. Bukan karena saya tak kuat atau kelelahan, tetapi pada saat berlari tadi, saya melihat matahari terbit," ucap Itagaki saat menyambut para finisher Danamon Run 2019.

"Momen itu indah sekali dan mengingatkan saya kepada kita semua, 'terbit' menjadi sesuatu yang baru. Selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan lari hari, finisher! Kalian semua bersinar seperti matahari terbit pada Hari Pahlawan di Indonesia yang jatuh pada hari ini," kata Itagaki lagi.

Baca Juga: Peserta Naik 20 Persen, Danamon Run 2019 Berlangsung Hari Ini