Fuzhou China Open 2019 - Marcus/Kevin Nilai Kamura/Sonda Kehilangan Fokus

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 November 2019 | 19:30 WIB
pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (merah) usai menjadi juara pada Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses mempertahankan gelar juara pada turnamen Fuzhou China Open 2019.

Bertanding di Haxia, Olympic Sports Centar, Minggu (10/11/2019), pasangan berjulukan minons tersebut mampu menaklukkan unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda,  dengan skor akhir 21-17, 21-9.

Sempat tertinggal 5-8 pada gim kedua, Marcus/Kevin menekan Kamura/Sonoda dengan merebut 12 poin berturut-turut dan berbalik unggul dengan skor yang cukup jauh dengan 17-8.

Hal ini membuat Kamura/Sonoda semakin tertekan, sebelum akhirnya Marcus/Kevin mampu menutup gim kedua dengan skor telak menang telak 21-9.

Marcus Fernaldi Gideon sendiri menilai bahwa buntunya serangan yang dilakukan oleh Kamura/Sonoda karena Kevin Sanjaya melakukan pertahanan yang cukup kuat

"Pada gim kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya," kata Marcus Fernaldi Gideon, dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh," ucap Marcus soal jalannya pertandingan pada gim kedua.

Baca Juga: Peserta Naik 20 Persen, Danamon Run 2019 Berlangsung Hari Ini

Lebih jauh lagi, Marcus merasa cukup puas dan senang dengan penampilannya di mana dia mampu menikmati permainan dalam laga final turnamen BWF World Super 750 tersebut.