Persewar Vs Sriwijaya FC - Ada Teriakan Rasis, Elie Aiboy Marah Besar

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 11 November 2019 | 09:00 WIB
Polisi dan official Persewar mendatangi Suporter Sriwijaya FC yang rasis saat laga Babak 8 Besar Grup A Liga 2 berlangsung melawan Persewar Waropen yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (09/11/2019) malam. (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy, bereaksi keras terhadap teriakan rasisme dalam pertandingan babak delapan besar Liga 2 2019 kontra Sriwijaya FC.

Persewar Waropen terlibat duel dengan Sriwijaya dalam pertandingan perdana babak delapan besar Liga 2 2019, Sabtu (9/11/2019).

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tersebut, Sriwijaya berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Persewar dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang dalam partai tersebut dicetak oleh Ahmad Ihwan pada menit ke-2.

Baca Juga: Ronaldo 'Kabur' dari Pertandingan, Ngambek Gara-gara Digantikan?

Pertandingan tersebut juga diwarnai serangkaian aksi tak terpuji oleh sejumlah oknum suporter.

Selain ada invasi penonton yang masuk ke dalam lapangan saat pertandingan berjalan, sejumlah suporter juga sengaja memanggil para pemain Persewar dengan sebutan bernada rasial.

Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy, mengaku kecewa dengan tindakan para suporter dalam laga tersebut.

Mantan bintang timnas Indonesia tersebut juga menyayangkan pihak keamanan yang kurang bisa menjaga sterilisasi lapangan sehingga ada penonton yang menyusup di tengah laga.