Jadwal MotoGP Valencia 2019 - Perjuangan Belum Selesai Kapten!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 November 2019 | 15:40 WIB
Ekspresi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat berhasil meraih pole position pada MotoGP Australia 2019. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Seri balap MotoGP Valencia 2019 menjadi penutup kejuaraan dunia balap motor tahun ini. Persaingan para pembalap memuncak di Ricardo Tormo.

MotoGP 2019 hampir rampung dengan dituntaskannya 18 seri balap dari 19 yang dijadwalkan pada tahun ini. Pemenangnya pu sudah ketahuan.

Adalah Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, yang pada akhirnya menjadi kampiun MotoGP 2019 dengan rekor fantastis hanya sekali gagal finis di luar posis dua besar.

Akan tetapi, apakah perjuangan Marquez sudah selesai? Jawabannya belum. Sebab, Marquez ingin membantu Honda menyapu bersih tiga gelar bergengsi yang tersedia.

Gelar juara dari kategori pembalap, sudah. Gelar konstruktor, sudah. Tinggal status pemenang dari kategori tim yang belum resmi dipegang pabrikan asal Tokyo itu.

Penampilan tak memuaskan Jorge Lorenzo sepanjang musim membuat Repsol Honda masih tertinggal dua poin dari tim Ducati (432 poin) yang menjadi pemuncak klasemen.

Catatan buruk Ducati di Valencia memberi peluang bagi Repsol Honda untuk mewujudkan mimpinya mencatat prestasi yang diberi nama triple crown atau tiga mahkota.

Tim pabrikan asal Tokyo itu tinggal berharap agar kejadian di Valencia musim lalu tak terulang ketika hujan deras "membantu" pembalap rival, Andrea Dovizioso, untuk menang.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Pencapaian Gemilang Musim Ini Akan Sukar Diulang