6 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan pada Hong Kong Open 2019

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 November 2019 | 06:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak perempat final Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (8/11/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) World Tour 2019 akan dilanjutkan pada Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, 12-17 November.

Sebanyak 18 wakil Indonesia mengikuti turnamen yang masuk kategori BWF World Tour Super 500 tersebut dan tersebar di sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masing-masing menempati unggulan keenam dan unggulan kedelapan.

Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani absen dari turnamen ini. Sebagai gantinya Merah Putih akan mengandalkan Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky yang bakal memulai perjuangan dari babak kualifikasi.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang baru saja menjuarai Fuzhou China Open 2019 menjadi unggulan pertama pada Hong Kong Open 2019.

Ganda putra Indonesia juga diramaikan oleh pasangan unggulan ke-2 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan unggulan ke-5 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Update Klasemen Gelar Juara BWF World Tour 2019 - Indonesia Samai Jepang dalam Jumlah Titel, tetapi...

Ganda putri akan diwakili Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta setelah unggulan ke-6, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengundurkan diri karena Greysia mengalami cedera.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menempati unggulan ketujuh.