Jadwal Lionel Messi di Timnas Argentina, Langsung Ditantang Brasil

By Beri Bagja - Senin, 11 November 2019 | 23:15 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, berbicara dengan wasit Roddy Zambrano setelah pertandingan melawan Brasil pada babak semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, 2 Juli 2019. (TWITTER.COM/SC_ESPN)

BOLASPORT.COM - Lionel Messi melakoni comeback ke timnas Argentina menjelang laga persahabatan kelas berat melawan timnas Brasil dan Uruguay.

Lionel Messi kembali disertakan pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, setelah absen dari skuad Tim Tango tiga bulan terakhir.

Megabintang Barcelona berusia 32 tahun itu kelar menjalani skors akibat komentar kontroversial di tengah pergelaran Copa America 2019 lalu.

Messi menuding adanya praktik korup yang dilakukan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Selepas menjalani hukuman, ia bersiap memperkuat timnas Argentina menjalani dua tur uji coba bergengsi dalam perjalanan jauh.

Baca Juga: Cetak 34 Hattrick, Lionel Messi Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Baca Juga: Absen Tiga Bulan, Messi Kembali bersama Timnas Argentina Hadapi Brasil

Argentina akan menghadapi rival klasik, timnas Brasil, dalam duel persahabatan bertajuk Superclasico las Americas di Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (15/11/2019).

Tiga hari kemudian, Messi cs berangkat menuju Tel Aviv, Israel, yang menjadi tuan rumah partai kontra timnas Uruguay.

Untuk mempersiapkan diri memanaskan mesin tim, Scaloni menempa Messi dkk dalam sesi latihan di Mallorca, Spanyol, pada 10-14 November.