Kata Jorge Lorenzo tentang Motor Baru Honda untuk MotoGP 2020

By Agustinus Rosario - Selasa, 12 November 2019 | 16:15 WIB
Aksi Jorge Lorenzo (Repsol Honda) pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berharap banyak pada performa motor RC213V untuk musim depan yang diklaimnya lebih bertenaga.

Ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, akan menggelar seri balapan pamungkas musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Para penggemar MotoGP tinggal satu kali lagi mengikuti aksi para penunggang kuda besi sebelum memasuki masa jeda antar-musim alias winter break.

Dengan satu race tersisa, perhatian para tim kontestan sudah mulai terarah pada kompetisi MotoGP 2020 yang akan digelar tahun depan.

Berhubung sebagian besar rider masih terikat kontrak hingga akhir musim 2020, maka hampir dapat dipastikan bahwa belum akan ada perubahan berarti dalam hal komposisi pembalap.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada hal baru untuk ditunggu-tunggu, karena para tim kontestan pun telah menyiapkan motor spesifikasi terbaru untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Repsol Honda sebagai salah satu tim elite MotoGP pun telah mengembangkan motor dengan spesifikasi termutakhir untuk kembali tampil kompetitif pada MotoGP 2020.

Pabrikan asal Jepang ini mengklaim telah mengembangkan RC213V yang selama ini jadi andalan mereka untuk mendulang prestasi.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Angkat Bicara soal Targetnya pada MotoGP Valencia 2019