Hong Kong Open 2019 - Dua Ganda Campuran Indonesia Terhenti

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 November 2019 | 18:45 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada babak pertama Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/11/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Dua wakil ganda campuran Indonesia gagal melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui lawan-lawan mereka hari ini.

Tontowi/Winny dikalahkan Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang), dengan skor 20-22, 18-21, sementara Rinov/Pitha takluk di tangan unggulan keenam, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), dengan skor 16-21, 16-21.

Sebetulnya, Rinov/Pitha punya peluang besar untuk memperpanjang nafas hingga gim ketiga saat berhasil unggul jauh 16-11.

Namun tanpa diduga, Chan/Goh mengunci perolehan skor Rinov/Pitha dan meraih sepuluh angka berturut-turut dan menang dengan skor 21-16 sekaligus memastikan tiket babak kedua.

"Tadi kami banyak main di bawah tekanan dan kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Di game kedua sebenarnya sempat memimpin, tetapi habis itu kalau hilang poin, hilangnya banyak banget," kata Pitha dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2019 - Ditikung Peraih Perak Olimpiade Rio 2016, Rinov/Pitha Tersingkir

"Pada pertandingan tadi, kami banyak mati-mati sendiri. Sebenarnya kami sudah bisa menerapkan pola main yang benar," ucap Rinov.

"Chan/Goh adalah pemain bagus, mereka punya banyak pengalaman. Kami masih harus banyak evaluasi lagi, misalnya mainnya harus lebih safe dan dari tenaganya juga harus lebih ditambah lagi," tutur Rinov.