Hong Kong Open 2019 - Jonatan Lolos, Shesar Ditundukkan Chen Long

By Delia Mustikasari - Rabu, 13 November 2019 | 15:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tak kuasa menahan laju Chen Long (China) pada babak pertama turnamen Hong Kong Open 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019), Shesar dikalahkan Chen dengan skor 18-21, 18-21.

Sementara itu, Jonatan berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 20-22, 21-14, 21-13.

Jonatan yang sudah memimpin skor jauh hingga 18-8 di game pertama, harus bermain di bawah tekanan saat Wong merebut sebelas angka berturut turut dan balik memimpin 19-18.

Hal ini tentunya sangat mempengaruhi permainan Jonatan pada gim pertama, ia tak dapat menahan tekanan yang terus dihujankan Wong.

Pada gim kedua dan ketiga, Jonatan belajar dari kesalahan pada gim pertama. Ia terus melaju dan tak membiarkan Wong mengembangkan permainan seperti pada pertama.

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2019 - Fajar/Rian Juga Maju ke Babak Kedua

"Saya kurang fokus di akhir game ketiga. Waktu lawan dapat banyak poin, saya jadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola main yang benar yaitu main kontrol serang. Waktu sudah terkejar lawan, feel pukulan saya jadi beda," kata Jonatan.

"Pada gim kedua dan ketiga, saya nggak mau lengah. Mau poinnya sejauh apa pun, saya sebisa mungkin saya usaha terus mendapat poin dan lebih tahan karena saya melihat kondisi fisik lawan sudah kurang bagus," ucap Jonatan dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.