Osas Saha Gagal Penalti, Pelatih PS Tira Persikabo Tak Menyalahkan

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 14 November 2019 | 11:20 WIB
Kiper dan pelatih Tira-Persikabo, Syahrul Fadil dan Rahmad Darmawan memberikan keterangan pers seusai laga kontra Persebaya, Sabtu (9/11/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tidak ingin menyalahkan Osas Saha yang gagal mengeksekusi penalti dalam laga melawan Persebaya Surabaya.

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku bahwa dirinya tidak bisa serta merta menyalahkan kegagalan Osas Saha ketika mengeksekusi penalti dalam laga melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (9/11/2019).

Seperti diketahui, PS Tira yang bermain imbang 2-2 dengan Persebaya dan mereka mendapatkan penalti setelah Osas Saha dijatuhkan Otavio Dutra di kotak terlarang pada menit ke-81.

Namun, Osas yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkan kesempatan setelah tendangannya mampu ditepis oleh kiper Persebaya, Imam Fadilah.

Baca Juga: Ini Kata Petinggi Ducati soal Peluang Meraih Titel Tim Terbaik

Dilansir Bolasport.com dari situs Liga Indonesia, Rahmad Darmawan menyebutkan bahwa situasi pertandingan dengan situasi latihan memang berbeda.

Sehingga, pria dengan sapaan RD ini menilai kesalahan semacam itu dapat terjadi.

"Penendang penalti sebenarnya sudah kami pilih untuk eksekutornya," ujar Rahmad.

"Tetapi kadang, penalti itu di luar suasana saat latihan. Jadi kami tidak bisa pastikan kalau di latihan bagus dan pertandingan belum tentu," katanya lagi.

Namun, RD mengakui bahwa kini timnya sudah tampil membaik.