Manajemen Persib Akan Gelar Duel Dua Era Keemasan Maung Bandung

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 14 November 2019 | 15:15 WIB
Jajaran manajemen Persib bersama perwakilan legenda Persib 1994/1995, Robby Darwis dan Sutiono Lamso. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BOLASPORT.COM - Manajemen Persib Bandung berencana untuk menggelar pertandingan antarlegenda klub yang pernah berprestasi di kompetisi sepak bola nasional.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengungkapkan bawa manajemen Persib Bandung akan mengadakan rangkaian pertandingan antara legenda Persib 1994-1995 melawan sejumlah klub di beberapa daerah di Jawa Barat.

Dilansir Bolasport.com dari Kompas, kegiatan itu bertajuk Persib Legend in Action dan akan diikuti para legenda Persib seperti Robby Darwis, Yudi Huntara, hingga Kekey Zakaria.

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya Vs PSM, Kick Off Pukul 15.30 WIB

Rencananya, mereka akan bertanding melawan sejumlah kesebelasan lokal di Garut, Majalengka, dan Sukabumi.

"Cerita awal mulanya legend 1994-1995 ada kegiatan charity untuk membantu sesama teman-teman, dari acara itu ada komunikasi lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan jersey, alat-alat dan lain-lain, akhirnya muncul ide bagaimana adakan legend tour," tutur Teddy.

Selain rencana tersebut, Teddy juga mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menggelar suatu partai ekshibisi yang mempertemukan para legenda Persib.

Partai tersebut rencananya akan mempertemukan tim Persib era 1994-1995 melawan Persib era 2014.

Pemilihan dua era tersebut berdasarkan penilaian bahwa masa tersebut merupakan masa keemasan Maung Bandung di kancah sepak bola nasional.