Hong Kong Open 2019 - Ahsan/Hendra Ungkap Rahasia Bisa Menang Mudah

By Agustinus Rosario - Jumat, 15 November 2019 | 14:11 WIB
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga pada babak perempat final Fuzhou China Open 2019 Jumat (8/11/2019). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

BOLASPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2019.

Babak perempat final Hong Kong Open 2019, Jumat (15/11/2019), menyuguhkan duel ganda putra veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Pertandingan ini memang layak disebut duel veteran karena keempat pemain berusia lebih dari 30 tahun dan sama-sama pernah bertengger di rangking lima besar dunia.

Namun, kali ini wakil Indonesia lebih unggul. Seperti peribahasa "tua-tua keladi", Ahsan/Hendra justru memetik kemenangan mudah atas Boe/Conrad Petersen.

Tanpa banyak kesulitan, pasangan yang dijuluki The Daddies ini menumbangkan wakil Denmark tersebut dengan skor identik 21-11, 21-11, dan lolos ke babak semifinal.

Pertandingan sudah berjalan berat sebelah sejak gim pertama. Pasangan Boe/Mads-Petersen gagal mengembangkan permainan mereka dan selalu tertinggal jauh.

Sebaliknya, serve tipis yang dimainkan Ahsan/Hendra menjadi senjata andalan untuk menyulitkan lawan mereka yang memiliki keunggulan tinggi badan.

Bahkan, tak jarang pasangan Denmark tersebut tertangkap kamera menggelengkan kepala karena kewalahan.

Baca Juga: Hong Kong Open 2019 - Ni Ketut Dibayang-bayangi Trauma Cedera