Hasil FP1 MotoGP Valencia 2019 - Quartararo Tercepat, Rossi Crash

By Agustinus Rosario - Jumat, 15 November 2019 | 16:58 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani hari pertama seri balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi rider tercepat pada sesi latihan pertama (FP1) MotoGP Valencia 2019.

Rangkaian seri balapan pamungkas MotoGP 2019 dimulai pada hari ini, Jumat (15/11/2019), di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Fabio Quartararo mengawali perjuangannya pada MotoGP Valencia dengan hasil positif. Dirinya berhasil membukukan waktu lap tercepat dengan 1 menit 31,455 detik.

Quartararo diikuti oleh Jack Miller yang menempati posisi 2, terpaut 0,057 detik darinya. Melengkapi posisi 3 besar, ada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sementara itu, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tercecer di peringkat 8 usai mengalami crash pada menit-menit terakhir FP1.

Jalannya sesi latihan

Jorge Lorenzo, yang telah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini, mengawali sesi latihan dengan melambaikan tangan untuk menyapa penggemarnya.

Menginjak menit kelima, Marc Marquez, langsung memuncaki daftar rider tercepat, disusul oleh Valentino Rossi dan Pol Espargaro (Aprilia).

Tak berselang lama, Franco Morbidelli menyusup di antara Marquez dan Rossi untuk merebut posisi kedua dengan selisih 0,958 detik dari Marquez.