SEA Games 2019 - Beto Kemungkinan Tak Perkuat Timnas U-22 Indonesia

By Muhammad Robbani - Jumat, 15 November 2019 | 21:54 WIB
Pemain Timnas Indonesia Alberto Goncalves meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

BOLASPORT.COM - Cedera hamstring tampaknya bisa menghalangi Alberto Goncalves alias Beto untuk tampil bersama timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019.

Beto masih merasakan sakit dan menjalani latihan terpisah dari timnas U-22 Indonesia di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Cedera itu pula yang menghalangi Beto untuk tampil saat timnas U-22 Indonesia menghadapi timnas U-23 Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019).

Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi Maruapey alias Papi, mengatakan bahwa cedera hamstring Beto baru bisa pulih paling cepat dalam dua hingga tiga pekan.

"Kami sudah tes USG ternyata ada fibrotik dan nekrotik pada hamstring-nya, jadi untuk proses pemulihannya butuh dua-tiga minggu supaya bisa main seperti biasa," kata Syarif Alwi.

"Soal Beto bisa masuk skuad SEA Games, itu keputusan pelatih. Tetapi kalau dari saya, Beto baru bisa main lagi dalam dua hingga tiga pekan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa Iran Lagi

Syarif Alwi tak bisa memastikan nasib Beto, namun dia mengindikasikan seorang pemain bisa tercoret karena catatan medisnya itu.

Selain tak bisa main maksimal, kondisi tersebut juga bisa membahayakan sang pemain sendiri jika memaksakan tampil.