Hong Kong Open 2019 - Hafiz/Gloria Akui Permainan Mereka Monoton

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 16 November 2019 | 23:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tampil pada babak pertama Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/11/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengakui permainan mereka monoton saat melakoni laga babak semifinal Hong Kong Open 2019.

Akibatnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pun angkat kaki dari turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Mereka kalah dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 16-21, 14-21 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2019 - Hafiz/Gloria Tersisih, Indonesia Tak Sisakan Ganda Campuran di Laga Puncak

Dengan hasil tersebut, Indonesia cuma punya dua wakil pada final Hong Kong Open 2019 yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Sementara itu, Hafiz/Gloria terpaksa puas dengan hasil semifinalis.

"Permainan kami monoton dari awal. Mainnya banyak drive panjang. Padahal, kalau diubah permainannya, pasti ada peluang. Namun, tadi kami tidak bisa menerapkan perubahan itu," kata Hafiz, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya juga tadi terbawa pola mainnya Hafiz. Padahal seharusnya saya bisa memotong pengembalian lawan," ujar Gloria menimpali.

"Ditambah lagi, shuttelcock-nya agak berat. Mereka tahan, kuat, dan bisa ubah pola main dengan cepat. Seharusnya kami lebih tahan lagi mainnya," tutur Gloria lagi.