Persebaya Berharap Bisa Menjamu Semen Padang di Stadion GBT

By Bayu Chandra - Senin, 18 November 2019 | 20:15 WIB
Para pemain Persebaya berlari keliling lapangan sebelum memulai latihan perdana selama Ramadhan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 7 Mei 2019. (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya belum bisa memastikan akan menggunakan stadion mana untuk menjalani sisa kompetisi Liga 1 2019.

Persebaya Surabaya masih tentu bisa memakai Stadion Gelora Bung Tomo untuk laga kandang hingga akhir kompetisi Liga 1 2019.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebelumnya mengalami kerusakan setelah laga Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman pada 29 Oktober 2019.

Saat itu, oknum pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, yang menyaksikan pertandingan dan memenuhi Stadion GBT melakukan tindakan vandalisme setelah timnya kalah 2-3 dari PSS Sleman.

Baca Juga: Aji Santoso Berharap Dapat Segera Beradaptasi dengan Skuat Persebaya

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih mengizinkan Persebaya Surabaya untuk memakai Stadion GBT sebagai tempat berlatih.

Namun, meski mendapat izin sebagai tempat menggelar latihan, Persebaya belum bisa memastikan apakah Stadion GBT dapat kembali menjadi kandang mereka atau tidak hingga putaran kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, mengucapkan terima kasih setelah Pemkot Surabaya mengizinkan Persebaya dapat berlatih di Stadion GBT.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya karena bisa memakai Stadion GBT untuk berlatih. Sebelum ke Pakansari kami juga memakai stadion ini untuk latihan," ucap Ram dilansir BolaSport.com dari Trinun Jatim.