Tunggal Putra Malaysia Fokus ke SEA Games Filipina Usai 'Patah Hati' Gagal ke BWF World Tour Finals

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 November 2019 | 14:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (THE STAR)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengakui dia telah hancur setelah nyaris tidak lolos ke BWF World Tour Finals 2019.

Tetapi, Lee Zii Jia tidak akan terlalu lama berduka karena patah hati. Sebagai gantinya, pemain berusia 21 tahun tersebut siap menyalurkan frustrasinya untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Lee Zii Jia telah memilih tidak mengikuti Korea Masters 2019 yang digelar 19-24 November meskipun telah sepenuhnya pulih dari keracunan makanan parah yang dia derita, dua pekan lalu.

Saat itu, Lee tersingkir pada babak kedua Fuzhou China Open 2019 ketika melawan Kento Momota (Jepang).

Lee selanjutnya dipulangkan ke rumah beberapa hari kemudian setelah gagal pulih pada waktunya untuk berpartisipasi pada Hong Kong Open 2019.

Ketidakhadirannya tersebut telah memupus keinginannya untuk lolos BWF World Tour Finals 2019 yang digelar di Guangzhou, China pada 11-15 Desember.

Dia baru saja berada di luar delapan besar yakni di posisi kesembilan dunia setelah turnamen Fuzhou China Open.

"Itu sangat dekat, namun jauh ini bagi saya. Saya akan memiliki peluang bagus jika saya bermain di Hong Kong minggu lalu. Saingan terdekat saya (Wang) Tzu-wei dan Angus (Ng Ka Long dari Hong Kong) juga kalah pada babak awal," kata Lee seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - China Kembali Miliki Ganda Putri Nomor 1 Dunia