LeBron James Jadi Pebasket Pertama Ukir Triple-Double ke 30 Tim NBA

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 November 2019 | 18:05 WIB
Ekspresi LeBron James saat memperkuat LA Lakers dalam laga lanjutan NBA 2018/19 kontra Portland Trail Blazers (twitter.com/Lakers)

BOLASPORT.COM - Sejarah besar kembali diukir pebasket megabintang NBA yang kini memperkuat tim Los Angeles Lakers, LeBron James.

Kontribusi 25 poin, 11 rebound, dan 10 assist dari LeBron James saat membawa Los Angeles Lakers mengalahkan Oklahoma City Thunder pada lanjutan musim reguler NBA 2019-2020 menjadikan dia pebasket pertama yang membuat triple-double ke 30 tim NBA.

Lakers pun menang dengan skor 112-107 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa (19/11/2019) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Baca Juga: Dulu Hampir Gagal di Audisi Umum, Kevin Cuma Butuh 1 Bakat untuk Pukau Pelatih PB Djarum

Berkat hasil tersebut, Lakers untuk sementara memuncaki klasemen Wilayah Barat dengan catatan 12 kali menang dan 2 kali kalah.

Rekor itu juga menjadikan Lakers, untuk sementara, menyandang predikat tim terbaik NBA pada musim ini.

"Saya tidak tahu. Pelatih Frank Vogel masuk ke ruang ganti dan mengucapkan selamat," ucap James, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Saya sempat berpikir, 'oh, dia meledek soal 7 turnover yang saya buat'. Ternyata, dia mengatakan bahwa saya adalah pebasket NBA pertama yang punya triple-double ke 30 tim NBA, semua tim."

"Jadi, saya cuma merespons, 'Ok, hal itu keren juga'," kata James lagi.