Hati-hati Man United, Mourinho Siap Meledak bersama Tottenham

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 20 November 2019 | 23:45 WIB
Ekspresi Jose Mourinho dalam satu laga di Lig Inggris ketika masih melatih Manchester United. (TWITTER.COM/DEADLINEDAYLIVE)

BOLASPORT.COM - Tottenham Hotspur dinilai bakal diuntungkan dengan penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka.

Jose Mourinho harus mengakhiri kebersamaannya bersama Manchester United ketika musim 2018-2019 berjalan setengah periode.

Pada Desember 2018, Jose Mourinho didepak dari kursi pelatih Manchester United, 3 hari setelah kekalahan mereka dari Liverpool di Liga Inggris.

Sebagai gantinya, Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai caretaker dan berubah statusnya sebagai pelatih permanen beberapa bulan kemudian.

 Baca Juga: Jose Mourinho Pernah Bilang Tak Mau Melatih Tottenham karena Hal Ini

Meski pemecatan Jose Mourinho terbilang terburu-buru oleh pihak tim Setan Merah, satu hal yang telah dilakukannya di mana pun ia melatih adalah memenang gelar.

Pada musim 2016-2017, The Special One berhasil mempersembahkan tiga gelar juara, yakni 1 trofi Piala Liga Inggris, 1 trofi Community Shield, dan 1 trofi Liga Europa.

Masalah yang dihadapi Mourinho sewaktu melatih Man United adalah kisruh ruang ganti pemain dan penampilan di bawah standar para pemain bintang.

Kini, setelah 11 bulan menganggur, ia ditunjuk sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino, yang dipecat pada Selasa (19/11/2019) waktu setempat.