Fabio Quartararo Tak Sabar Ingin Coba Motor Yamaha Terbaru untuk 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 November 2019 | 16:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di sela menjalani tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tak sabar ingin menunggangi motor Yamaha dengan spesifikasi A pada MotoGP musim 2020.

Pada hari pertama tes pramusim, Selasa (19/11/2019), Fabio Quartararo menjadi yang tercepat.

Fabio Quartararo selanjutnya menempati posisi kedua pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/2019).

"Hari ini kami lebih fokus kepada mengendarai motor daripada menguji motor. Kami membuat beberapa set-up baru pada motor, tidak lebih," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

Tetapi, fokus utama Quartararo sekarang adalah pada motor Yamaha 2020, khususnya mesin baru yang mengantar Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mencetak putaran tercepat pada Rabu (20/11/2019).

Quartararo dan Franco Morbidelli harus mencoba suku cadang yang tersedia untuk tim pabrikan pada akhir musim ini, seperti swingarm serat karbon.

Baca Juga: Marc Marquez Mengaku Butuh Motor Tercepat bukan yang Mudah untuk 2020

Sementara itu, pembalap tim pabrikan Yamaha, Vinales dan Valentino Rossi, sudah menggunakan mesin dan sasis baru.

"Cukup jelas bahwa kami melewatkan kecepatan tertinggi dari motor. Tetapi, sepertinya motor Maverick sudah satu langkah lebih cepat. Jadi, saya berharap untuk segera melakukan uji coba motor ini."