Jelang Lawan PSIS, Pelatih PS Tira Persikabo Siapkan Strategi Khusus

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 21 November 2019 | 18:30 WIB
Pelatih dan pemain Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan serta Rezky Ikhwan seusai laga kontra Persija Jakarta, Minggu (3/11/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi kecepatan para pemain PSIS Semarang.

PS Tira Persikabo akan menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11/2019).

Jelang pertemuan kedua tim, pelatih PS Tira, Rahmad Darmawan, menyebutkan bahwa PSIS Semarang dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas.

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia tersebut lantas menyoroti kekuatan para pemain Mahesa Jenar, terutama dalam hal kecepatan.

Baca Juga: Debut Era Kawhi Leonard-Paul George di Clippers Lahirkan Kemenangan OT

Menurutnya, PSIS memiliki senjata ampuh di sektor sayap yang mampu menyumbangkan tren positif bagi tim besutan Bambang Nurdiansyah itu.

"Ada beberapa pemain yang jadi kunci permainan (PSIS) Semarang, mereka punya pemain sayap cepat, striker dingin dan mobilitas tinggi, pressure bagus dari tengah," tuturnya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Bogor.

Meski begitu, juru taktik yang kerap disapa RD tersebut menyatakan bahwa timnya sudah siap tempur.

RD menyebutkan bahwa dia sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi permainan cepat yang akan ditunjukkan oleh Wallace Costa Cs.