PV Sindhu Diprediksi Pelatih Akan Bangkit pada Awal Kompetisi 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 November 2019 | 18:40 WIB
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhirnya. (twitter.com/VijayGoelBJP)

BOLASPORT.COM - Performa pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tengah menurun selepas Kejuaraan Dunia 2019, Agustus lalu.

Pada Kejuaraan Dunia 2019, Pusarla Venkata Sindhu keluar sebagai pemenang dan berhak atas keping medali emas setelah menang atas Nozomi Okuhara (Jepang).

Pusarla Venkata Sindhu menjadi pebulu tangkis India pertama yang merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia.

Setelah itu, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut seolah kehilangan taji. Dia belum pernah lagi meraih gelar dalam turnamen BWF World Tour sepanjang September hingga awal November.

"Kita tidak bisa mulai menilai seorang juara hebat seperti ini. Dengan kehadiran Gopi (pelatih
kepala bulu tangkis nasional India, Pullela Gopichand) di belakangnya, dia akan kembali ke performa terbaiknya," kata mantan pebulu tangkis nasional India, Arvind Bhat.

Bhat mengatakan bahwa Sindhu secara mental sedikit lebih rileks setelah meraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019.

"Penting untuk dicatat bahwa dia sebagian besar kalah dari pemain muda yang memberi kejutan terhadap permainan mereka," ucap Bhat dilansir BolaSport.com dari Times of India.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 Alami Kenaikan Hadiah

"Mereka memiliki taktik baru dan muncul dengan pukulan ortodoks yang sering membuat Anda lengah. Mereka bermain dengan lepas dan menekan Anda," ujar Bhat.