Masih Malu-malu, tetapi Jose Mourinho Bakal Ubah Gaya Main Tottenham Hotspur

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 22 November 2019 | 06:30 WIB
Jose Mourinho saat memimpin sesi latihan perdana Tottenham Hotspur. (TWITTER.COM/SPURSOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Tidak sedikit yang meyakini keberadaan Jose Mourinho akan secara drastis mengubah gaya main Tottenham Hotspur seperti saat masih dilatih Mauricio Pochettino. The Special One membantah hal tersebut.

Jose Mourinho ditunjuk menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur setelah klub tersebut memecat Mauricio Pochettino, Rabu (20/10/2019).

Ada yang menganggap kedatangan Jose Mourinho akan langsung mengubah pendekatan permainan yang biasanya dilakukan Tottenham Hotspur.

Selama ditangani Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur dikenal sebagai tim yang antusias dalam menyerang dan berani bermain terbuka.

Di lain pihak, Jose Mourinho identik dengan pendekatan permainan yang pragmatis, tidak mengharamkan bermain bertahan untuk meraih hasil.

Bahkan ada istilah "taktik parkir bus" yang kini disematkan kepada eks pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Tottenham Hotspur, Kamis (21/11/2019), Jose Mourinho menyatakan dirinya tak akan banyak mengubah gaya main Spurs peninggalan Mauricio Pochettino.

"Sangat mirip dengan sebelumnya," kata Mourinho ketika ditanya pendekatan permainan macam apa yang akan dipakainya di Tottenham Hotspur seperti dikutip Bolasport.com dari Daily Star.

Baca Juga: Jose Mourinho Nyatakan Tidak Butuh Pemain Baru di Tottenham Hotspur