Johann Zarco Merapat ke Avintia, Ada Campur Tangan CEO Dorna?

By Agustinus Rosario - Jumat, 22 November 2019 | 20:00 WIB
Aksi pembalap LCR Honda, Johann Zarco, pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

BOLASPORT.COM - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta diisukan punya andil besar terhadap merapatnya pembalap asal Prancis, Johann Zarco, ke tim Reale Avintia.

Polemik mengenai masa depan mantan pembalap KTM, Johann Zarco, kini memasuki babak baru.

Sempat diisukan merapat ke Honda dan Yamaha, pembalap asal Prancis tersebut justru dirumorkan telah mencapai kesepakatan dengan tim satelit Ducati, Reale Avintia.

Bahkan, dilansir Bolasport.com dari Speedweek, pengumuman resmi atas bergabungnya Zarco ke Avintia bakal dilaksanakan pada Jumat (22/11/2019) atau hari ini.

Saga Zarco diawali pada bulan Agustus lalu, yakni saat pembalap berusia 30 tahun tersebut memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan KTM.

Zarco sempat ditawari posisi pembalap penguji oleh Yamaha, namun ditolak mentah-mentah karena dirinya menginginkan untuk tetap berkompetisi secara reguler.

Menjauh dari Yamaha, Zarco akhirnya merapat ke Honda. Cedera yang dialami oleh pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, justru membuka pintu bagi Zarco untuk bergabung.

Kini, Zarco justru semakin mendekat ke Ducati setelah peluang menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda resmi tertutup seiring dengan direkrutnya Alex Marquez.

Baca Juga: Valentino Rossi Ingin Motor Yamaha Lebih Cepat Lagi di Trek Lurus